108 ribu !!!


Minggu tanggal 9 mei 2010, yang gw tau itu hari di saat harus nya gw ke Gereja, tp pada saat itu gw tidak ke Gereja.

Ga ada pikiran jelek pada hari itu, yg gw pikirin dan rencanakan pada saat itu adalah mau menggandakan kunci kamar kost gw yang hilang dan nge-print laporan tugas kantor. Tadi nya sih malas banget be-pergi-an, karena kebetulan ada temen gw si rancid, jadi gw rada semangat untuk melangkahkan kaki ini untuk pergi. Ya gimana gak semangat, gw soalnya malas banget klo lama2 sama dia, terkesan sesak banget kamar gw, secara badannya udah makan tempat kamar gw wkwkkwkwkwkkw.


Gw : “ cid, lo mau balik ya ?? “

Rancid : “iy men… “

Gw : “gw ikut lah kedepan, sekalian temenin gw ke benhil yoo, mau duplikat kunci dan nge-print”

Rancid : “ohh,, ya udah ayoo…”

Gw : “ntar cid,,, gw ke kamar mandir duluuu”

Rancid : “ok…. “


Gw sama rancid udah temenan semenjak gw kuliah, dia salah satu temen gw yg paling dekat dengan gw. Setiap hal apapun yg gw share pasti nyambung sama dia, walau terkadang ada hal-hal yang seakan2 dia itu terkesan “so know gt” ckckkckc.

Rancid : “men naik angkot ajja”

Gw : “ngapain cid, jalan ajja , dekat ini … “

Rancid :”(Cuma senyum dia, mungkin dalam hatinya bilang gini , argh dasar kere lo men, naik angkot ajja ga ada duit)”

Gw : “ok, jalan ajja ya”

Rancid : “ok men ….”


Ga ada firasat yg jelek selama perjalanan hingga sampe ke tujuan, hanya canda tawa yang membuat kami tak terasa sudah sampe ke benhil.

Gw : “lo lihat2 coba cid, ada tukang kunci gak”

Rancid : “itu men,, (sambil menunjuk kearah sebrang kiri jalan)”

Gw : “yoo coba kesana dulu”


Dimana-mana tukang kunci yang gw perhatiin ga ada yang mewah tempatnya, sebuah gerobak dan peralatan seadanya cukup bagi dia, tak perlu menyewa gedung untuk menjual jasanya, sungguh pekerjaan yang santaiii, hanya ongkang-ongkang kaki sambil menunggu pengguna jasa nya datang ckckckkckck .

Gw :”bang.. mau duplikat kunci (sambil memperlihatkan kunci kamar kost yg mau di duplikat)

BTK : “5rb satu nya…”

Gw : ”key.. bikin 2 bang “


Dengan lihai dan ga sampe menunggu 5 menit kunci yg gw pesannya akhirnya beres juga.

BTK : “neh boss, dah beres “

Gw : “ok, thx ya bang (sambil memberikan duit 10rb)”


Ga tau kenapa, emang udah dari sononya kali ya, ga pagi, siang, sore tetap ajja Jakarta panas, tp karena satu rencana lagi belum selesai dengan sangat terpaksa harus melawan terik sinar matahari itu ckckkckckc.

Gw :”cid, lo ada lhat ga tempat print-an”

Rancid :” coba kita jalanin ajja dulu”

Gw :” yo wesss…. “

Rancid :” tuh ada men … “

Gw : “wah ini mah digital print cid”

Rancid : “ya iyalah , coba ajja tanya bisa ngeprint punya lo itu”

Gw : “ ya udah ntar gw tanya dulu”


Kebiasaan si rancid dari dulu klo nemenin gw ke suatu tempat, dia ga pnh mau ikut masuk ke dalam tempat itu, pasti selalu nunggunya diluar hahhahaa.. !!

Gw : “bisa ngeprint mbak”

MTP : “bisa.. mau pake a3 atau a1 mas?”

Gw : “(buset lo kate apeee, ngapain jga gw ngeprint laporan kantor pake kertas segede gaban gt)”

Gw : “pake a4 ajj mbak, saya mau nge-print berkas doank”

MTP : “oh, ya udah silahkan ke mbak yg itu (menunjuk kearah temennya)”

MTP2 : “ya mas ada yg bisa saya bantu?”

Gw : “mau ngeprint mbak… (sambil memberikan flashdisk yg gw bawa dari kost)”


Ntahhh apa yang membuat lama si mbak ini nge-print berkas yg ada di flashdisk gw tuh, udah tinggal nge-print ajja susah banget, gw biarin ajja lah sesuka hati nya nge-edit2, katanya sih biar rapi an dikit.

(hati ku berkata dengan sombong, mau ngerapiin atau mau lama2 dekat abang ganteng wkwkwkwkwkkwkwkw)

MTP2 :”udah selesai mas print-an nya, silahkan bayar ke mbak itu”

GW : " brapa mbak.... (sambil senyum pepsodent) "
MTP : "seratus delapan ribu mas (sambil ngomong dan penuh keraguan, keraguan melihat tampang gw yg kelihatan spt tampang orang kere)".


Alhasil dengan sangat berat tangan ini kulontarkan kearah kantong saku belakang, dan puji syukur Tuhan ternyata gw bawa dompet dan puji syukurnya lagi, di dompet gw ada duitnya, asal lo pada tau ya, jarang2 ada duit di dalam dompet gw, dan gw juga ga tau apa fungsi dompet yg gw pake skrg, yg gw tau hanya photo si lidy dan gw dan atm doank (Lidy adalah penyemangat hidup ku ).

Rancid : “beres men ??”

Gw : “beres cid … “


Qu langkahkan kaki ini dengan sangat berat, diperjalanan menuju pulang, sempat ku bisikan sesuatu ke si rancid

Gw : “ cid… tau ga lo biaya nya brapa? 108rb cid “

Rancid :”ohh (nada datar , dan loading 10 detik dan tiba2 tersadar dia) …. Hagh, brapa men , 108 rb (sambil heran dan kembali datar)

Gw :” iya cid 108 rb Cuma 12 lembar (sambil menatap langit dan berusaha untuk meng-ikhlaskannya)



NB:

- Berharap 108 rb itu bukan tipuan mereka, mudah2an itu menjadi berkah !

- Pembalajaran di kota Jakarta “bertanya dulu sebelum memutuskan sesuatunya” , ya skrg pun makan nanya2 dulu lah wkwkwkkwkw cckckckkckck

- BTK : Abang Tukang Kunci

- MTP1 & MTP2 : Mbak Tukang Print



4 komentar to "108 ribu !!!"

Welcome !!!

Di sini gw akan share tentang semua pengalaman hidup gw, semoga betah untuk membaca setiap cerita nya ^_^

Pilihan Cerita

Temen